A. Cara Membuat Cover
2. Untuk menaruhnya langsung di halaman pertama, klik kanan sampul yang diinginkan, dan pilih “Insert at beginning of document“.
3. Setelah memilih cover yang diinginkan, Anda bisa memasukkan dan mengedit berbagai elemen di dalamnya.
4. Khusus untuk field yang berkaitan dengan tanggal, saat diklik, maka ditampilkan kalender.
5. Keseluruhan desain cover ini menggunakan sistem building block. Artinya tiap blok yang ada bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Untuk memasukkan gambar ke dalam blok tertentu, klik dua kali bloknya.
6. Dalam tab Format, klik “Shape Fill” untuk memilih elemen warna, dan pilih “Picture” untuk menyisipkan gambar.
7. Arahkan ke file gambar. Maka hasil akhirnya akan seperti ini.
8. Selesai
B. Cara Membuat Equation
1. Pilih tab Insert lalu klik Object,
2. Cari
tulisannya Microsoft equation 3.0 kemudian tekan oke
3. Akan muncul rumus
4. Mau lebih
cepat lagi, tekan keyboard Alt sambil ditahan lalu tekan I + O
(Alt+I+O).
C. Cara Membuat Watermark dari Teks
Catatan:
Watermark hanya bisa dilihat di tampilan Print Layout dan Full Screen
Reading.
- Pada Page Layout tab, Page
Background group, klik Watermark.
- Lakukan hal berikut:
- Jika ingin menggunakan watermark yang sudah tersedia di galeri, seperti teks Confidential atau Do Not Copy, klik pada teks tersebut.
- Jika ingin membuat teks
tersendiri, klik Custom Watermark untuk membuka kotak dialog Printed
Watermark.
- Klik Text watermark dan lakukan hal berikut:
- Klik pada kotak di samping Text, ketik teks yang diinginkan.
- Atur format pada Font (tipe font), Size (ukuran), dan Color (warna).
- Atur Layout watermark.
- Klik OK bila sudah selesai
v
v
D. Cara Membuat Header- Footer
· Pertama pilih ribbon Insert, emudian pilih header atau footer
v E. Membuat Bullet dan Numbering
·
Pertama sorot text yang akan diberikan bullet atau numbering. Kemudian
pilih ribbon home dan pilih bullet/numbering pada grub paragraph. Setelah itu
pilih bullet/ numbering sesuai keinginan anda, maka secara otomatis bullet/
numbering akan muncul pada opsi penulisan
v F. Tambahkan Footnote
a.
pertama tama tulis aja
apa yang anda inginkan.
b.
letakkan kursor dimana
footnote akan ditempatkan
c.
Lihat halaman ms word
anda pada bagian deretan atas, cari deretan tulisan "Home, Insert, Page
layout, References
d.
nah pilih
"references"
e.
pilih Insert footnote
G.
Cara Membuat Tabel
1. Klik Menu Insert – Table
2. Tentukan sendiri berapa banyak Tabel yang kalian butuhkan, jika kurang
banyak kalian Pilih sub menu “Insert Table”, maka akan muncul
jendela baru,, kemudian tentukan Banyak Kolom dan Barisnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar